Mendaftar PayPal (PP)

Posted on | Sunday, August 29, 2010 | No Comments

PayPal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) melalui internet yang paling banyak digunakan didunia dan terbukti paling aman. Pengguna internet bahkan dapat membeli barang secara online, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet atau mobile. PayPal mengatasi keterbatasan pengiriman uang secara tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu. Sejak Februari 2010 PayPal sudah menerima 190 negara dan 23 mata uang, pengguna PayPal di Indonesia masih harus menggunakan hitungan US dollar karena rupiah belum ada di PayPal, dana yang ditarik langsung dari kartu kredit akan dikonversi ke US dollar otomatis. Dan memiliki akun PayPal ini sangat penting jika anda memulai bisnis secara online selain Liberty reserve.
Bagi anda yang perlu bantuan untuk mendaftar di PayPal, saya anjurkan mempunyai akun bank/tabungan karena akan diverifikasi. untuk mendaftar anda bisa mencoba langkah-langkah seperti di bawah ini:


1. Klik Gambar di bawaah ini untuk membuka Halaman resmi PayPal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.




2. Scroll ke bawah halaman tersebut, Klik tombol Sign Up Today.
3. Akan muncul pilihan jenis akun yang dapat di pilih. klik get started pada jenis yang diinginkan

Personal : hanya untuk belanja online saja.
Premier : untuk anda yang yang menjual maupun membeli secara online.
Bussiness : untuk pedagang yang berupa perusahaan atau grup.
*di sini saya akan menggunakan yang Premier saja.


4.Anda akan di arahkan ke form pendaftaran. Isi data anda (nama lengkap, email, alamat, dll) dengan benar. lalu klik agree and create account.
NB: Nama yang anda daftarkan harus sama dengan nama akun bank anda, jika nama yang anda daftarkan berbeda, dana yang anda cairkan dari PayPal ke akun bank akan dikenakan potongan yang lumayan besar.
 NB2 : Pengisian Nomer HP/telepon rumah tidak perlu menggunakan angka "0" lagi.  sudah di ganti dengan kode negara olehh PayPal.
5. Pada permintaan mengagunakan kartu kredit anda bisa hilangkan tanda ceklis-nya. bisa di lanjutkan nanti
6. setelah selesai, cek inbox pada email yang anda daftarkan tadi. Buka Halaman PayPal melalu Link aktivasi yang ada pada pesan. dan akun anda sudah aktif.

Lakukan LOGIN dengan user "email anda" dan Pasword sesuai yang anda buat. Untuk verifikasi secara manual (free) bisa coba lihat disini.

Notes: biasakan membuat password berupa kombinasi angka, misal "P120130L1N66O". agar tidak mudah di retas.

selamat mencoba semoga bermanfaat!

Comments

Leave a Reply

Followers