Membuat Akun PayPal Terverifikasi (verified)

Posted on | Wednesday, September 8, 2010 | No Comments

Untuk dapat menggunakan fitur yang dimiliki oleh PayPal secara lengkap, status akun PayPal anda harus "verified" terlebih dahulu. Verifikasi yang harus dilakukan adalah, Pertama verifikasi akun bank yang anda miliki dan yang kedua adalah verifikasi menggunakan kartu kredit. Jika Status akun PayPal anda belum verified, maka anda tidak akan bisa melakukan transfer dari akun PayPal ke Bank lokal atau ke akun kartu kredit anda. Itulah kenapa saya sarankan agar nama aku PayPal anda harus sama dengan Nama akun bank yang akan di daftarkan.

Pertama, untuk melakukan verifikasi akun bank anda bisa lakukan langkah-langkah berikut:

1. Klik Menu my account - profile - add/edit bank account.



2. Klik add,

3. Pada form country terdeteksi secara otomatis, begitu juga dengan last name. Isi data (nama bank, nomor rekening, dan kode bank) sesuai dengan data akun bank yang anda miliki.
*untuk mengetahui kode bank anda klik link What's this? yang ada disebelah kotak isian bank code. anda juga bisa COPAS (copy - paste) nama lengkap bank.

4.  Setelah klik Continue, mendapatkan notifikasi yang isinya "PayPal telah mengirimkan sejumlah dana ke rekening bank kita sebanyak 2 kali. lalu anda akan diminta untuk mengisikan dengan tepat jumlah uang yang anda terima dari PayPal, untuk menyelesaikan verifikasi.
update : terakhir saya buat akun paypal baru, sudah tidak perlu melakukan cek transfer dana dari paypal.

5. Cek, seperti lankah pertama, akun bank anda seharusnya sudah ada pada daftar.

Setelah anda menyelesaikan Proses Verifikasi akun bank, selanjutnya anda harus melakukan verifikasi dengan cara menghubungkan akun PayPal dengan kartu kredit anda. anda dapat mencoba langkah-langkah seperti dibawah ini.

1. Klik My account - Profile - add/edit credit card

2. Isi data kartu kredit yang anda miliki pada form yang muncul.
NB: Jenis Kartu yang diterima Mastercard, Visa, dan American express.
*apa itu security code? kalo belum tau nih, security code itu.....


3. setelah anda klik continue, anda akan mendapatkan 4 digit kode verifikasi dari PayPal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan atau statement online kartu kredit anda (biasanya dalam 1-3 hari kerja), kartu kredit anda akan di charge $1.95 USD untuk keperluan ini, namun nanti akan di kembalikan ke balance akun PayPal anda. Tujuan mengirimkan kode verifikasi PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka).

4. Jika anda sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan atau statement online kartu kredit anda kemudian, login dengan account PayPal anda, kemudian dihalaman Rekening Saya / My Account klik link Konfirmasi / confirm untuk memasukan 4 digit kode keamanan dari PayPal, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account PayPal anda akan menjadi Terverifikasi / Verified dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account PayPal anda otomatis kemudian, jadi dihitung-hitung gratis.

5. Status akun PayPal Anda akan menjadi verified, dan anda sudah bisa memanfaatkan akses lengkap ke semua fitur layanan PayPal.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Comments

Leave a Reply

Followers