Manual Verifikasi PayPal

Posted on | Wednesday, September 8, 2010 | No Comments

Manual Verifikasi akun PayPal, adalah cara mem-verified-kan akun PayPal dengan menggunakan fasilitas support yang di sediakan PayPal. Verifikasi manual di butuhkan misalnya saat anda tidak memiliki Kartu Kredit (Credit Card) untuk membuat akun anda verified.
Anda bisa saja Membeli Virtual Credit Card a.k.a VCC yang harganya sekitar $5. Para Penjual VCC hanya akan memberikan nomer-nomer yang anda butuhkan untuk melakukan verifikasi kartu kredit, tanpa fisik kartu kredit itu sendiri.
Tapi HATI-HATI!! saya pernah beli VCC pada seseorang secara online. Memang benar, dia memberikan saya nomer-nomer dan kode-kode yang dibutuhkan sampe akun PayPal saya verified dan siap digunakan. Namun apa lacur??? baru sedikit uang yang saya kumpulkan, hampir semuanya digunakan tanpa sepengetahuan saya (:emosi:)! dan saya juga baru tau, kalo belanja secara online, kita tidak memerlukan fisik kartu
kreditnya, cukup dengan nomer kartu kredit dan PINnya. karena nomer kartukredit itu sudah saya koneksikan ke PayPal, jadilah dana di PayPal saya yang nggak seberapa itu bocor. gimana kalo uang anda mencapai ratusan dollar? menurut anda siapa yang melakukannya? Wallahua'lam bisshawab. :) itu sekedar sharing pengalaman saya agar anda berhati-hati.

setelah tahu kejadian itu langsung saya cari alternatif lain. Saya ikut nimbrung di beberapa forum, hingga suatu saat ada yang menganjurkan Manual Verification. Langsung saya coba buat akun PayPal baru, dan setelah mengikuti beberapa langkah yang sederhana, akun saya verified hanya dalam 2 hari tanpa membayar se-sen-pun. Anda hanya akan berurusan dengan CS PayPal itu sendiri, jadi kemanan terjamin.

Anda dapat mencoba langkah demi langkah sederhana untuk manual verification di bawah ini:

1. Yang pertama-tama harus anda siapkan adalah hasil scan KTP dan bagian dalam sampul Buku Tabungan anda (yang menunjukkan nomer rekening, nama bank, dan nama lengkap anda)

2. LOGIN ke akun PayPal anda, lalu Pilih menu contact us/hubungi kami (bhs.indonesia)

3. Klik Link send us / kirimi kami pada pilihan email us.

4. Klik pada topik My account/akun saya lalu pilih subtopik "Changing/Updating Account Information" / "mengubah/memperbaharui informasi rekening"

5. ketikkan pertanyaan anda pada kotak di bagian bawah, ketik saja begini "How to Verify without Credit Card?" (tanda petik nggak usah), lalu klik continue.
6.  isikan informasi tambahan. apa saja. misal don't have a credit card atau dalam bahasa indonesia juga nggak apa2. Klik continue lagi.

7. Dalam waktu paling cepat 24 jam, anda akan menerima email dari tim support PayPal. Anda bisa langsung REPLY email tersebut dengan menyertakan/attachment 2 hasil scan-an yang seperti saya tulis di awal.

8. Anda tunggu 24 jam lagi, jika tidak ada kekurangan akun PayPal anda sudah Verified. Jangan lupa cek email anda juga, jika ada reply lagi anda tinggal menambahkan yang mereka butuhkan saja.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.








Comments

Leave a Reply

Followers